Home
Jadi Langganan Juara, MTs N 2 Kotamobagu Borong Piala KSM

Jadi Langganan Juara, MTs N 2 Kotamobagu Borong Piala KSM

Kota Kotamobagu – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) se Kota Kotamobagu tahun 2019 yang berlangsung pada Sabtu 20 Juli 2019 di MTs Negeri 2 Kotamobagu telah melahirkan para juara di setiap bidang yang telah dilaksanakan. Pengumuman pemenang telah dilangsungkan hari ini (20/7).

Foto Penutupan Acara KSM

Kasi Pendis Kemenag Kota Kotamobagu Ratna Potabuga, S.Pd mengatakan bahwa para siswa/i yang telah berhasil meraih juara akan menjadi utusan Kota Kotamobagu untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. “Untuk seleksi KSM tingkat Provinsi Sulawesi Utara akan dilaksanakan dengan sistem CBT (Computer Based Test),” bebernya.

Kepala Madrasah Asri Maaku, S.Pd menyampaikan kebanggannya terhadap prestasi yang dicapai dari sekian pemenang Kompetisi Sains Madrasah tahun 2019, MTs Negeri 2 Kotamobagu berhasil memborong paling banyak piala untuk mapel IPS dan IPA, “MTs Negeri 2 Kotamobagu mengutus masing-masing 3 peserta, kecuali pada cabang Matematika mengirimkan 2 peserta”, ungkapnya.

Foto Penyerahan Piala KSM oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Kotamobagu

Ia menjelaskan utusan MTs Negeri 2 Kotamobagu yang bertarung dalam ajang KSM tersebut sebelumnya mengikuti bimbingan tambahan pada saat pulang sekolah dengan masing-masing pembimbing yang memiliki kompetensi dibidangnya. “Hal ini dilakukan sebagai salah satu usaha dari madrasah agar peserta benar-benar siap mengahadapi KSM. Usaha tersebut membuahkan hasil yang sangat membanggakan dengan memborong 5 piala”, ujarnya.

Foto Bersama Juara KSM Tingkat Madrasah Tsanawiyah

Musafak S, Ag selaku ketua panitia KSM mengumumkan cabang lomba yang diraih yaitu, juara I lomba IPS atas nama Alfarizy Otton, Juara II atas nama Fadza Pikoli dan juara III atas nama Endang Sri Wahyuni. “Selanjutnya pada cabang lomba IPA juga meraih juara I atas nama Faturahman Dusi dan Juara II atas nama Syahrial Damopolii”, papar KTU MA Kotamobagu yang akrab disapa Pak Mus.

Maaku juga menambahkan pihaknya akan mempersiapkan para juara untuk melanjutkan perjuangan pada bulan Agustus mewakili Kota Kotamobagu dalam KSM tingkat provinsi yang akan diselenggarakan di Manado.

Foto Kepala Madrasah, Guru Pembimbing dan Juara KSM MTsN 2 Kotamobagu

Salah satu peserta yang mewakili MTs Negeri 2 Kotamobagu di Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Faturahman Dusi mengaku dalam cabang lomba IPA awalnya merasa tidak begitu percaya diri. Namun, tekad dan niat untuk mengharumkan nama madrasah menjadi semangat tersendiri. “Awalnya sempat tidak percaya diri, tapi bismillah saya berniat untuk mengharumkan nama madrasah, dan Alhamdulillah akhirnya saya mendapatkan apa yang saya usahakan,” tambah siswa berprestasi tersebut.
(cpd)

Facebook
Facebook