Home
Kabid Pendis Kanwil Kemenag Sulut Lakukan Monev UAMBN-BK di MTs Negeri 2 Kotamobagu

Kabid Pendis Kanwil Kemenag Sulut Lakukan Monev UAMBN-BK di MTs Negeri 2 Kotamobagu

MTs Negeri 2 Kotamobagu – Senin (2/4/2018), Kepala Bidang Pendis Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Kabid Pendis Kemenag Sulut)  Hi. Sutardji Adipati, M.Pd bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu Hi. Saiful Bongso, M.Pd dan Staf Jajaran Kantor Kemenag Kotamobagu, lakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) yang berbasis komputer (BK) di MTs Negeri 2 Kotamobagu. Beliau terjun langsung ke MTs Negeri 2 Kotamobagu untuk melihat bagaimana proses berjalannya UAMBN-BK yang dilaksanakan perdana pada tahun ini.

Kabid pendis kanwil sulut bersama kasi pendis kemenag kotamobagu saat monev pelaksanaan UAMBN-BK

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui perkembangan kemajuan dan memantau hasil kegiatan UAMBN-BK yang dilaksanakan hari ini. Nampak pula semua siswa kelas 9 saat melaksanakan ujian ini dengan sangat antusias dan serius, sebab hal ini akan menentukan lulus atau tidak nya mereka nanti. Kabid Pendis Kanwil Sulut merasa bangga melihat keseriusan serta semangat mereka saat melaksanakan UAMBN-BK ini. “Saya pribadi merasa bangga melihat semua siswa disini sangat antusias dan bersemangat dalam UAMBN-BK ini. Yang mana pada tahun ini telah dilakukan dengan berbasis komputer, dan hal ini menambah rasa bangga saya terhadap MTsN 2 Kotamobagu. Saya harap di tahun tahun berikutnya MTsN 2 Kotamobagu akan tetap seperti ini dan semakin maju untuk kedepannya,” ungkap Adipati dengan penuh rasa bangga.

Kegiatan pelaksanaan UAMBN-BK utama MTs Negeri 2 Kotamobagu

Sementara itu, jumlah siswa MTsN 2 Kotamobagu yang mengikuti UAMBN-BK ini sebanyak 273 siswa. Terbagi menjadi 3 sesi, dimana satu sesi diisi oleh 40 siswa dalam satu lab. komputer, jumlah lab. komputer di MTsN 2 Kotamobagu terbagi 2 ruangan dengan jumlah komputer 80 unit. Ujian ini akan berlangsung selama 5 hari dengan mata pelajaran keagamaan yang diujikan adalah Al Qur’an Hadist, Akidah Akhlak, Fiqih, Sejara Kebudayaan Islam (SKI) dan Bahasa Arab.

Kepala madrasah melihat konsentrasi siswa mengerjakan soal UAMBN-BK

“Semoga usaha dan kerja keras siswa siswi serta guru MTsN 2 Kotamobagu terhadap ujian untuk kelas 9 ini dapat membuahkan hasil yang maksimal. Dan saya juga berdoa semoga siswa siswi MTsN 2 Kotamobagu dapat lulus dengan hasil yang memuaskan. Semoga ujian ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,” tutur Asri Maaku selaku Kepala Madrasah.

Semoga dikemudian hari MTs Negeri 2 Kotamobagu dapat terus mencetak siswa siswi yang berprestasi dan juga diharapkan ujian yang tengah dilaksanakan oleh siswa siswi kelas 9 dapat berjalan lancar tanpa ada halangan apapun. Selamat menempuh ujian dan teruslah bersemangat. (cpd)

Facebook
Facebook